Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendiidkan Universitas Pekalongan

ESP Course Design
Dwi Agustina

ESP Course Design

This subject allows you to practice the theory of Course Design in ESP into its real application. 

SOCIOLINGUISTICS
Ida Ayu Panuntun

SOCIOLINGUISTICS

Sociolinguistics is a branch of linguistics learning which used to develop the linguistics awarness of the students, moreover, used to give knowledge on language functions and how they influence the speakers and to develop the students' abilities in interpreting other people's speech

Second Language Acquisition
Rizka Hayati

Second Language Acquisition

This course aims to explain the process of first and second language acquisition, the factors affect SLA, SLA in classroom learning.

Pengenalan Lingkungan Persekolahan 1
M. Fajru Sidqi

Pengenalan Lingkungan Persekolahan 1

Pengenalan lingkungan persekolahan bertujuan memberi wawasan dan pengetahuan terhadap sekolah, meliputi budaya dan kultur sekolah serta best practice manajemen sekolah. Mahasiswa menempuh perkuliahan sebanyak 16 pertemuan dengan kredit 2 sks; disamping pembelajaran kelas, mahasiswa melakukan pengamatan langsung ke sekolah mitra pada jenjang SMA/SMK

Ilmu Sosial Profetik
Susanto Susanto

Ilmu Sosial Profetik

Mata Kuliah Ilmu Sosial Profetik adalah mata kuliah umum (MKU) yang dirancang untuk membekali mahasiswa ilmu sosial yang menjadi dasar bagi kehidupan mahasiswa bermasyarakat. Selain itu, Ilmu sosial profetik dirancang untuk membekali mahasiswa terutama mahasiswa FKIP calon guru dengan spirit profetik yang mengusung 3 pilar liberasi, humanisasi dan transendensi dan menerapkanya dalam pembelajaran di kelas maupun di luar kelas.

mata kuliah ISP berbobot 2 SKS, dengan pertemuan 16 kali dalam satu semester termasuk ujian tengah semester dan akhir semester

Critical Reading and Writing
Susanto Susanto

Critical Reading and Writing

 Critical Reading and Writing is advance reading which teaches students to be able to criticize and evaluate reading text. it involve the abilities to identify assumption, arguments, conclusion in the writen text or visual text.